TLOGO DLINGO



TLOGO DLINGO

  Tlogo Dlingo terletak di sisi sebelah selatan gunung Lawu. lokasi ini ideal untuk kegiatan di alam terbuka seperti untuk latihan navigasi atau orieenteering. di sini pula biasanya komunitas pecinta alam solo dan jogja biasa menggunakan untuk lokasi pendidikan dasar. medannya yang relatif mudah dan ketersediaan air yang banyak menjadi alasan kenapa lokasi ini sering digunakan untuk diksar.
bentuk topografi terdiri dari dataran, perbukitan, jurang dan tebing. sedangkan vegetasi cukup beragam mulai dari semak belukar, padang rumput, hutan homogen dan heterogen. daya
Salah satu daya tarik dari lokasi ini adalah jalur hiking melintasi puncak puncak perbukitan yang memanjang sampai ke perkemahan sekipan kalisoro. jika kita melakukan hiking kita akan disuguhi dengan pemandangan menarik dari atas perbukitan. kita bisa melihat perbukitan gunung lawu sisi selatan yang memanjang hingga kabupaten wonogiri.

salah satu daya tarik dari tlogodlingo adalah lembah Mrutu. di lokasi ini masih vegetasinya masih rapat. tak heran banyak mapala yang menggunakan lokasi ini untuk diklat khususnya materi bivak dan survival. adapun vegetasi untuk survival masih sangat banyak ditemukan dilokasi ini.

untuk masuk lokasi ini ada dua jalur ; jalur atas; yaitu di sisi selatan dan jalur bawah / jalur samping. butuh sekitar 45 menit s/d 1 jam untuk sampai di mrutu





pemandangan dari puncak perbukitan
hutan basah

tebing untuk aktivitas rock climbing

No comments: