belajar Global Mapper vs Ocad

coba-coba bikin basemap untuk Ocad dari global mapper ternyata asyik. walau masih belajar baik global mapper maupun Ocad, namun rasa ingin tahu tentang global mapper ternyata makin membuat penasaran. fitur-fitur di global mapper seperti contour sangat membantu dalam pembuatan peta orienteering dengan Ocad.

kekurangan saya adalah Ocad yang saya gunakan adalah Ocad 10 Trial, solusinya harus sering uninstall dan membersihkan registrynya lalu di instal ulang. tapi itu bukan masalah!

kembali Ke Global Mapper. setelah browsing sana-sini, akhirnya dapat tutorialnya. lumanyan untuk belajar. paling tidak untuk cropping daerah yang akan dijadikan basemap, serta memunculkan contour intervalnya.

kalo belum punya software Global Mapper donlod disini. tapi masih trial. so sekalian donlod serial number untuk global mapper 13.

nah, kalo Global Mapper dah diinstall, tinggal donlod file DEM-nya. donlod ASTER DEM disini, setelah file DEM sudah didonlod, buka global mapper, open file hasil donlod DEM-nya. tinggal utak-atik peta...
sekedar info aja, dari DEM ini kita bisa ambil peta wiyayah mana saja dan memunculkan kenampakan medannya, sementara ini saya masih belajar di contournya. jadi belum bisa share banyak. kalo temen temen dah bisa, boleh di share....

sementara crack Ocad 11 pro belum boleh dishare.

3 comments:

Azwar Garry Irfan said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Tengkyu Broo, serial number valid :D

Unknown said...

trimakasih gan buat serial numbernya